Situs ini tidak ada kaitan dengan institusi/instansi/kelompok mana pun, kecuali yang dicantumkan, yaitu institusi/instansi/kelompok yang memberikan dukungan medis & legal bagi warga yang memperjuangkan hak-hak sipilnya.

“Pendidikan politik rakyat hanya akan berhasil dalam sistem yang demokratis dan adanya jaminan atas HAM.” 
-Munir Said Thalib

#reformasidikorupsi adalah ruang kolektif non-partisan & non-sektarian, tempat berbagi informasi apa pun yang berkaitan dengan perjuangan melawan upaya negara mengerdilkan demokrasi di Indonesia. Di sini kami berbagi informasi seterang-terangnya mengenai aktivitas di lapangan sebagai upaya mencegah kesimpangsiuran kabar yang beredar, serta meminimalisir upaya penyelundupan agenda di luar 7 Desakan berikut:


1. Tolak RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertahanan, RUU Permasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan. Desak pembatalan UU KPK dan UU SDA. Desak disahkannya RUU PKS dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga
2. Batalkan pimpinan KPK bermasalah pilihan DPR
3. Tolak TNI dan Polri menempati jabatan sipil
4. Hentikan aksi militerisme di Papua dan daerah lain, dan bebaskan tahanan politik Papua segera!
5. Hentikan kriminalisasi aktivis
6. Hentikan pembakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera yang dilakukan oleh korporasi, pidanakan korporasi pembakar hutan, dan cabut izinnya
7. Tuntaskan pelanggaran HAM dan adili penjahat HAM: termasuk orang-orang di lingkar kekuasaan. Serta, pulihkan hak-hak korban secepatnya.

#refomasidikorupsi berkomitmen untuk melumat kabar-kabar miring yang menyudutkan demonstran, aktivis, dan upaya-upaya penyelamatan demokrasi. Kami berharap, didorong oleh tujuan bersama, ruang ini dapat melebihi batas-batas kolektif yaitu tekad untuk membongkar praktik dominasi dan dehumanisasi, dan seperti yang dikatakan Munir pada kalimat pembuka: mewujudkan sistem yang demokratis, serta jaminan atas HAM.